Juni 10, 2009

Hati-hati Konsumsi Obat


Haii ciiinnn...mo kasih tau nih..mm.. tau nggak kalo obat penghilang rasa sakit dapat berdampak negatif lebih besar daripada khasiatnya?. Ternyata obat penghilang rasa sakit seperti Aspirin dan Ibuprofein berdampak negatif yang lebih berbahaya dari yang diduga selama ini.

Tim dokter dari Houston's baylor College of Medicine menemukan bahwa terjadi kerusakan usus besar pada lebih dari70% pasien yang mengonsumsi obat-obat penghilang rasa sakit selama lebih dari 3 bulan. Fakta ini memang cukup mencengangkan sebab selama ini para ahli medis tak pernah menduga dampak negatif dari obat-obatan jenis itu cukup tinggi.

beberapa gangguan akibat penggunaan obat anti sakit tersebut antara lain adalah gangguan pencernaan, gangguan fungsi jantung dan beberapa gangguan lainnya. Oleh sebab itu, kini saatnya kita lebih bisa membuka diri kepada dokter untuk mengatasi gejala keluhan sakit yang kita rasakan. Jangan dibiasakan pusing sedikit langsung minum obat..cari tau dulu kenapa bisa pusing ...pasti ada sebabnya..kalau para atau berhari² baru deh ke dokter..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentnya yaa